Terminal Block Listrik Dengan Kualitas Terbaik

Beberapa Model Terminal Block Listrik Berkualitas Terbaik di Pasaran indonesia

Terminal block listrik adalah salah satu komponen yang sangat penting dalam suatu pekerjaan yang berhubungan dengan instalasi atau perakitan rangkaian listrik. Komponen kelistrikan yang satu ini memiliki fungsi utama untuk menghentikan arus listrik untuk sementara, sebelum nantinya dihubungkan ke komponen lainnya atau yang disebut outgoing.

Biasanya terminal block ini diaplikasikan pada rangkaian atau instalasi listrik di pabrik atau industri.

Saat ini sendiri, terminal block ini bukanlah barang khusus di pasaran. Telah terdapat banyak model terminal block listrik di pasaran yang beredar di pasaran dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Pada artikel kali ini, kami akan sedikit membahas mengenai beberapa model terminal block berkualitas yang dapat anda temukan di pasaran Indonesia saat ini. Langsung to the point, berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Terminal Block Listrik Dengan Kualitas Terbaik 

Melansir informasi dari halaman sinar listrik, disebutkan bahwa terdapat beberapa model terminal block listrik yang memiliki kualitas terbaik dan saat ini telah banyak beredar di pasaran Indonesia. Adapun beberapa di antara terminal blok listrik tersebut adalah sebagai berikut:

Wago Connector

Wago Connector
Sumber gambar: amazon.in

Model terminal block terbaik pertama yang saat ini semakin banyak beredar di pasaran adalah Wago Connector. Seperti namanya, terminal block yang satu ini diproduksi oleh salah satu perusahaan komponen listrik ternama dunia “WAGO”.

Wago Connector ini adalah salah satu produk komponen listrik Wago yang memiliki fungsi utama untuk menyambungkan kabel. Dibandingkan dengan connector atau terminal blok lainnya, Wago Connector memiliki keunggulan tersendiri yakni pada fitur yang bernama push lever cage.

Fitur ini dapat mempermudah dan mempercepat proses pemasangan kabel. Dan tentu saja, fitur ini menjamin keamanan teknisi ketika melakukan pemasangan.

Anda dapat membeli Wago Connector ini melalui beberapa Distributor Wago resmi yang ada di Indonesia, seperti PT.Helix Elektrindo.

TB-2506 Tab

TB-2506 Tab
Sumber gambar: bukalapak.com

TB-2506 Tab juga termasuk ke dalam jajaran terminal block berkualitas terbaik yang beredar di pasaran Indonesia saat ini. Terminal blok ini memiliki dimensi ukuran sekitar 90mm x 30 mm x 19mm dengan kontak yang memiliki 6 kutub.

TB-2506 Tab disebut dapat digunakan untuk menghubungkan kabel yang berarus daya 25 Ampere di tegangan 600 volt. Dalam penggunanya, terminal block ini sering digunakan pada panel box listrik dan dipasang dengan menggunakan mekanisme baut.

Block Pitch 7.62.2 Pole

Block Pitch 7.62.2 Pole
Sumber gambar: shopee.co.id

Jika anda mencari terminal block terbaik untuk menghubungkan kabel dengan PCB (Printed Circuit Board), maka Block Pitch 7.62.2 Pole adalah adalah satu model terbaik yang dapat anda temukan di pasaran Indonesia dengan mudah. Umumnya, Block Pitch 7.62.2 Pole ini diproduksi dalam warna hijau atau hitam.

TB2512 TA

TB2512 TA
Sumber gambar: indiamart.com

Model terminal blok terbaik terakhir yang akan kami bahas adalah TB 2512 T. Sama halnya dengan terminal blok tipe TB-2506, mode terminal ini juga biasanya dipasang pada box panel.

TB 2512 TA ini sendiri memiliki fungsi untuk menghubungkan arus listrik antar komponen sekaligus. Selain itu, terminal blok ini juga dapat digunakan sebagai jumper ketika terjadi penambahan komponen pada suatu rangkaian.

TB 2512 TA sendiri memiliki dimensi ukuran sekitar 163 mm x 30mm x 19mm dengan 12 kutub yang terpasang. Model terminal block ini dapat menyambungkan kabel dengan arus listrik 25 Ampere di tegangan 600 volt.

Itulah sedikit informasi dari saya mengenai beberapa terminal block listrik berkualitas yang saat ini dapat anda temukan dengan mudah di beberapa situs toko online komponen listrik maupun distribusi wago

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda yang tengah mencari rekomendasi terminal blok. Jangan lewatkan artikel informatif lainnya dari kami dengan mengikuti blog ini. Terima kasih telah membaca.